Kamis, 03 Desember 2015

Sahabat adalah orang yang ada didekat kita yang selalu menemani kita ketika kita ditimpa musibah ataupun duka, tidak hanya itu bahagia punjuga dia berada disamping kita. Intinya sahabat adalah orang selalu memberikan kabar gembira kepada kita walau itu dalam suasana susah,sedih dan bahagia. Beda hanya dengan sahabat penghianat, orang ini bisa dikatakan orang dekat yang berada dengan kita namun dia selalu menjatuhkan kita dan selalu mencarikan kesalahan kita agar kita tidak bisa berkembang demi meraih sebuah cita-cita kita. dia akan selalu mencari tahu kesalahan kita dan menyebarkannnya kepada orang lain agar orang tahu bahwa kita seperti itu dan akhirnya kita dihakimi oleh orang lain. dan padahal itu tidak benar demikian.

Dalam kehidupan sehari disaat kita bersosialisasi kepada masyarakat, hal yang seperti itu kadang terjadi pada hampir semua orang. dan bisa jadi kita sendiri yang mengalaminya. apakah itu kita sebagai objek ataupun kita sebagai pelaku. Jika kita sebagi objek dan itu berefek pada kita maka sebaiknya sahabat penghianat tersebut diberikan nasehat. Ingat, jika memberikan nasehat harus hati-hati karena bisa jadi talisilaturrahmi kita akan terputus dengan sahabat kita. karena walau bagaimanapun dia adalah sahabat kita. Tapi, barangkali ada perilakunya yang harus kita perbaiki dan kita luruskan. Sebelum kita berikan nasehat periksa dahulu kesalahan kita barangkali dia ada benarnya juga karena boleh jadi dia berbuat seperti itu karena kita salah jadi sebaiknya cek dan ricek kemudian berikan nasehat dengan menyentuh hatinya bukan malah melawannya ataupun mendebatinya. Ada beberap cara yang bisa dilakukan jika sahabat kita itu berkhianat kepada kita. Trik ini sepertinya sederhana tapi bisa menjadi senjata ampuh untuk meluruskan penghianatan tersebut. Caranya yaitu dengan mendekati sahabat kita tersebut dan memberikannya nasehat berupa kata kata mutiara ataupun mengirimkannya kata kata mutiara. Dengan seperti ini, maka hatinya akan lebur dan kembali kepada kita untuk meminta maaf. Berikut kami bagikan kata kata mutiara untuk sahabat penghianat.
 kata kata mutiara untuk sahabat penghianat

Kata Kata Mutiara Untuk Sahabat Penghianat

“Kadang ada duri dalam setiap perjalanan persahabatan kita, namun bukan berarti duri itu kita harus lawan. Duri sebaiknya kita hilangkan dan lempar jauh jauh dari persahabatan kita dan kita kembali menjalani persahabatan kita dengan tenang dan tanpa ada dusta”

“Jangan ada dusta diantara kita, sebaik-baik sahabat adalah mencari tahu kesahalan kita dan menasihati kesalahan kita tersebut bukan malah menjatuhkan ataupun diberitakan kepada semua orang. Mohon maaf jika, perlakuan saya selama ini membuat kita tidak nyaman dengan saya. Sungguh aku sangat sayang padamu kawanku”
“Putus talisilaturrahmi bisa disambungkan dengan meminta maaf, namun kadang fitnaan disebarkan kepada orang-orang tentang kejelekan kepada kita itu susah dikembalikan. Walau itu sudah terjadi, saya hanya mengevaluasi diri saja boleh jadi itu memang demikian terjadi, dan semoga saya bisa lebih baik dari apa yang engkau kabarkan dan persahabatan kita terus berlanjut tanpa ada dusta dimana-mana”
“Fitnah itu sama halnya dengan kapas, jika kapas dicabut sedikit demi sedikit kemudian diterbangkan maka kapas tersebut akan melayang hingga tak terarah kemana perginya dan itu akan susah dicari agi dan menyatukannya kembali, sama halnya dengan fitnah. Jika disebarkan keman-mana maka fitnah itu tidak akan kembali dan akan menjadi berita buruk untuk semua orang. Olehnya itu, sebelum anda menyeberkan kapas maka sebaiknya pikir-pikir terlebih dahulu, kembalikan pada diri kita sendiri yang bisa jadi kita akan merasakan kesedihan jika kita diperbuat seperti itu”
“Jangan bersahabat dengan api karena dia akan membakarmu, jangan bersahabat dengan air karena dia akan membasahimu. Semua orang yang dekat dengan kita memiliki efek berbeda. Dia akan buruk jika berlebihan. Olehnya itu, jika dia bersifat api maka basahi dia dengan air. jangan malah ditambah dengan api. Begitupn dengan persahabatan. Jika dia memberontak maka tenangkan dia. Barangkali dia ingin mendapatkan kasih sayang dari mu”
“Sahabatku yang baik padaku, selama ini saya menganggapmu baik padaku. Jika memang saya punya salah padamu maafkanlah aku. Aku hanyalah manusia biasa butuh masukan dan kritikan”
“Hati ini jika tergores susah disembuhkan, dia akan berberkas. Namun, jika dihapus dengan permintaa maafan maka itu akan terhapus dan tidak akan meninggalkan bekas. Maafkan aku bila aku terlalu jelek dihadapanmu kawan”
“Botol yang diisi air terus menerus akan juga penuh dan airnya akan tumpah, jika persahabatan kita ada yang kurang nyaman tolong buatkan tambahan botol lagi buat aku, dan aku akan isi dengan sikap kejelakanku dan aku akan perbaiki dengan sebaik-baiknya. Jangan biarkan persahabatan kita ini terisi dengan sikap saling mencela, mari kita berusaha untuk saling berfikir positif kawan”
“Aku hanyalah orang biasa, yang memiliki akhlak yang buruk. dan aku ingin mendapatkan nasehat dan pencerahan dari kamu. Jika ada yang buruk dari aku, beritahulah aku dan aku akan memperbaikinya. Semoga persahabatan kita selalu terjaga”
“Sahabat penghianat itu tidak ada dalam kamus saya, yang ada hanyalah sahabat yang tak mendapatkan belas kasih sayang dari sahabatnya”

Demikianah kata kata mutiara untuk sahabat penghianat ini ditulis, semoga orang yang memiliki sahabat dan merasa dikhianati kembali merajuk talisilaturrahmi kepada sahabatnya tersebut. Mungkin orang yang dianggap berkhianat tidak seperti apa yang dipikirkan. Perlu dicek kembali kepadanya dan tentu perlu dijelaskan dengan masalah yang terjadi. Dengan menjalin komunikasi yang baik kepadanya.

Sesungguhnya sahabat penghianat itu tidak ada. Dan sama sekali sahabat penghianat tidak ada dalam kehidupan sehari-hari kita. Yang ada hanyalah salah persepsi dan itu bisa diobati dengan komunikasi yang baik pada sahabat kita. Semoga bermanfaat dan terima kasih.



0 komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.
Flag Counter

Popular Posts